Jakarta dan Bandung Lebih Mudah


PT. Jababeka Infrastruktur telah resmi mengoperasikan Helipad Jababeka yang berlokasi di Jl. Techno Boulevard, Kawasan Industri Jababeka Tahap III Pada tanggal 9 Desember 2016 lalu.

Pada kesempatan tersebut telah dilakukan pendaratan dan pemberangkatan Helikopter jurusan Jakarta dengan membawa penumpang antara lain, Sutedja S. Darmono Director PT. Jababeka dan Mr. Lim Song Bin, Managing Director PT. Jababeka.

Helipad Jababeka tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas sarana dan prasarana penunjang yang dipersyaratkan oleh Dirjen Bandar Udara dalam pengoperasian Helipad meliputi adanya Operator HLO (Helipad Landing Officer), peralatan komunikasi, peralatan keselamatan, serta adanya Winsock dan Weather yang berfungsi untuk mengetahui arah angin, kecepatan angin dan kelembapan udara.

Selain itu, Helipad Jababeka tersebut tidak hanya diperuntukan bagi kebutuhan internal Jababeka saja, melainkan dapat juga digunakan oleh pihak Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, pihak Rumah Sakit dan para pengusaha lainnya yang akan melakukan pendaratan Helikopter di area Cikarang khususnya di Kawasan Industri Jababeka.

Dengan semakin meningkatnya kemacetan lalu lintas, khususnya jalan tol dari Cikarang menuju ke Jakarta dan sebaliknya, telah mendorong Jababeka Infrastruktur untuk menghadirkan alternatif berupa transportasi udara yang bernama Helicity.

Keberadaan Helicity ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi tenant Jababeka dan sekitarnya karena pastinya akan terhindar dari kemacetan yang semakin parah sehingga dapat menghemat waktu, lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

Selain itu, dengan penggunaan Helikopter akan memiliki kesan ekslusif tersendiri dan diharapkan akan menjadi tren ke depan.

Keberadaan fasilitas Helicity ini menunjukkan bahwa Jababeka Infrastruktur sebagai pengelola Kawasan Industri Jababeka selalu memperhatikan kebutuhan para tenant, sehingga aktifitas bisnis mereka akan semakin mudah, dan akhirnya dapat meningkatkan iklim investasi khususnya di Cikarang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.